9 Orang Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Sembuh dan Pulang

  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 18:22:19 WIB | Di Baca : 2237 Kali
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi, saat memberikan keterangan pers di Gedung MPP, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (27/6/2020)

SeRiau - Sebanyak 9 orang pasien positif Covid-19 di Pekanbaru dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang dai rumah sakit, Sabtu (27/6).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi bahwa hari ini 9 orang pasien positif dinyatakan sembuh dan pulang. "Pada hari ini alhamdulillah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan pulang," kata Maisel saat menyampaikan keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru, Sabtu (27/6/2020).

Lebih lanjut Maisel mengungkapkan bahwa pasien yang sembuh terdiri dari klaster BRI dan Palembang. "Pasien yang sembuh itu klaster salah satu Bank BUMN dan klaster Palembang," ucapnya.

Namun, secara rinci Ia tidak menyebutkan siapa saja pasien yang sembuh tersebut.

Selain penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh, Ia juga menyampaikan bahwa hari ini tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19. Sehingga total kasus positif di Pekanbaru tetap berjumlah 84 orang, di mana 26 orang masih dirawat, 52 orang dinyatakan sembuh dan pulang, dan 6 orang meninggal dunia.

Di sisi lain, dalam hal penanganan kasus Covid-19 di Pekanbaru, pihaknya mengaku terus melakukan tracing, tracking dan testing. Sebanyak 6.696 pemeriksaan rapid test telah dilakukan, dengan hasil 6.633 pemeriksaan dinyatakan non reaktif dan 63 hasilnya reaktif.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas apapun. "Dengan menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar