Antisipasi Penularan Covid-19, Babinsa Lakukan Komsos dengan Mahasiswa KKN

  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:20:42 WIB | Di Baca : 19137 Kali

SeRiau - Optimalkan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampat, Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu S Tanjung, lakukan komunikasi sosial bersama mahasiswa KKN, Sabtu (27/6/2020).

Komsos dilakukan dengan mahasiswa KKN dari UNRI di Posko Covid-19 Desa Kuok. Dalam komsos tersebut membahas tentang penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat guna antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Kecamatan Kuok.

Sertu S Tanjung menjelaskan, bahwa pihaknya menjelaskan bagaimana langkah-langkah dan tata cara pencegahan Covid-19. Selain itu, juga dilakukan pendataan bagi warga setempat yang baru datang dari luar daerah.

"Kita mengajak bersama mahasiswa untuk tidak hentinya menyosialisasikan kepada warga tentang tata cara yang efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona itu," kata Sertu S Tanjung.

Lanjut dikatakannya, untuk melalukan sosialiasi tersebut dapat  dilakukan dengan menyambangi rumah ke rumah atau menyebarkan kepada masyarakat dalam bentuk selebaran imbauan yang berisi cara pencegahannya dan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus tersebut.

"Harapan kita, dengan instensnya melalukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Desa Kuok, sehingga dapat dijauhkan dari penyebaran virus corona serta dari segala bentuk bahaya yang lainnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar