Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 11/Tambusai Melaksanakan Patroli Bersama MPA

  • Jumat, 26 Juni 2020 - 12:22:38 WIB | Di Baca : 1528 Kali

SeRiau - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Tambusai Serda Abinuh Daulay kembali melalukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat Desa Persiapan Mahato Kanan KM 37, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Jum'at (26/6/2020).

Dalam patroli, Babinsa Serda bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat agar turut menjaga serta mencegah melalukan pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

Dikatakan oleh Babinsa Serda Abinuh Daulay bahwa masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla. "Pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk keselamatan masyarakat," ujar Serda Daulay.

Loading...

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat. "Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan perkebunan milik masyarakat ataupun korporasi tidak di bakar," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar