DPC GWI Rohil Resmi Di Kukuhkan

  • Kamis, 25 Juni 2020 - 18:47:38 WIB | Di Baca : 4951 Kali

 

SeRiau - Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Wartawan Indonesia Kabupaten Rokan Hilir resmi dilantik hari ini, Kamis (25-06-2020).

Pelantikan berlangsung di hotel Grand Bagansiapiapi, Abdul Gafur Mulia Chandra dilantik oleh ketua DPD GWI Riau Bowo Ziduhu sebagai Ketua DPC GWI Rohil.

Pelantikan disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Pemda Rohil, H. Ali Asfar, Kasi Intel Kejari Rohil Dian Affandi Panjaitan SH, serta perwakilan pejabat dari Kesbangpol Rohil.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera petaka dari Ketua DPD GWI Riau Bowo Ziduhu kepada Ketua DPC GWI Rohil Abdul Gafur Mulya Chandra.

Dalam sambutan Ketua DPC GWI Rohil Abdul Gafur Mulya Chandra menyampaikan, dengan terbentuknya wadah ini dapat memotivasi dan mengontrol para jurnalis serta mengedukasi dalam setiap berita yang diterbitkan sehingga bisa dipahami dan dipercaya oleh  masyarakat.

Selain itu ditambahkannya hadirnya organisasi wartawan yang dipimpinnya ini bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam membangun daerah.

" Kemitraan antara wartawan bersama pemerintah harus tetap terjalin agar tugas wartawan serta program pembangunan daerah bisa berjalan selaras,"harapnya".

Abdul Gafur menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pelatihan jurnalistik kepada wartawan yang tergabung dalam wadah yang dipimpinnya.

Sementara itu Ketua DPD GWI Riau Bowo Ziduhu berpesan kepada pengurus DPC GWI Rohil yang baru dilantik agar terus membangun sinergitas bersama pemerintah daerah.

" Terus kembangkan organisasi ini, jaga nama baik wadah ini,  kuatkan soliditas bersama pengurus, saya yakin organisasi ini akan maju,"sebutnya".

Bowo juga mengingatkan kepada kader GWI Rohil bisa mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi.

"kita harus kedepankan sikap saling menghargai organisasi profesi lain sehingga terjalin hubungan dan komunikasi yang baik,"harapnya".

Asisten administrasi umum Pemkab Rohil Ali Asfar yang hadir dalam pelantikan tersebut mengapresiasi terbentuknya GWI rohil.

" Hadirnya organisasi wartawan GWI ini kita berharap dapat terjalin kerjasama dan mitra yang baik bersama pemerintah dalam membangun daerah kedepannya".

Ali Asfar menambahkan kehadiran GWI bisa benar benar  dan dapat memenuhi hak publik dalam  memperoleh informasi akurat,benar dan terpercaya.

"Pemda berharap wartawan bisa menyajikan informasi yang cerdas, berisi dan mendidik dalam era milenial dan digital ini, "ungkapnya". (Adi)





Berita Terkait

Tulis Komentar