Babinsa Koramil 08 /Tandun Bersama Gugus Covid-19 Lakukan Screening Masyarakat di Perbatasan Rohul-Kampar

  • Kamis, 25 Juni 2020 - 11:44:42 WIB | Di Baca : 2480 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 08/Tandun Serma Harman bersama tim gugus di Pos Penanggulangan Covid-19 perbatasan Kabupaten Rokan Hulu dengan Kabupaten Kampar melaksanakan screening terhadap warga yang melintas.

Pada pos penjagaan yang barada di Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, petugas melalukan pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat yang melintas. Selain itu, petugas juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Tim gugus tugas yang tergabung di pos penanggulangan Covid-19 di perbatasan Rohul-Kampar mengimbau masyarakat yang melintasi wilayah, baik yang keluar maupun yang masuk ke wilayah Rohul, khususnya Rokan Hulu, agar menggunakan masker. Hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak orang per orang dan selalu mencuci tangan," ujar Serma Harman, Kamis (25/6/2020).

Ia menegaskan, meski wilayah Kabupaten Rokan Hulu dinyatakan masih masuk dalam zona hijau, warga tetap diminta mengikuti arahan dan disiplin protokol kesehatan.

"Pengecekan ini kita lakukan siang dan malam, baik pengecekan suhu tubuh maupun memantau aktivitas warga masyarakat yang melintasi wilayah Rokan Hulu," katanya.

Sementara itu, Danramil 08/Tandun Kapten Arm Alza Septendi menjelaskan, pihaknya juga melakukan pembubaran dan larangan berkumpul terhadap warga.

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tandun , umumnya di Rokan Hulu. Jaga kebersihan dan ikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari covid 19," tegas Danramil. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar