Liverpool Hajar Crystal Palace 4-0

  • Kamis, 25 Juni 2020 - 05:41:24 WIB | Di Baca : 2166 Kali


SeRiau -- Liverpool meraih kemenangan 4-0 atas Crystal Palace pada matchday ke-31 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari waktu Indonesia.

Jurgen Klopp memainkan Mohamed Salah dan Andy Robertson yang tidak diturunkan ketika Liverpool menghadapi Everton, Senin lalu.

Calon juara Liga Inggris musim ini langsung tampil agresif dan membuat lawan tak bisa mengembangkan permainan. Peluang demi peluang dibuat Jordan Henderson dan kawan-kawan, hanya saja penyelesaian akhir belum ada yang bisa membobol gawang Palace.

Pelanggaran Jordan Ayew kepada Virgil Van Dijk membuat wasit memberi tendangan bebas pada Liverpool. Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan melengkung yang membuat bola tak bisa dijangkau kiper Wayne Hennesey dan menggetarkan gawang Palace. Liverpool memimpin 1-0 pada menit ke-22.

Liverpool yang masih mengincar gol tambahan lagi-lagi mengalami masalah pada penyelesaian akhir, sampai akhirnya sebuah umpan lambung terobosan dari Fabinho dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah untuk menjadi gol kedua Liverpool pada menit ke-44.

Unggul 2-0 tak membuat Liverpool kendur. The Reds masih tak memberi napas unutk The Eagles pada babak kedua. Menit ke-55 sepakan jarak jauh Fabinho memperbesar keunggulan Merseyside Merah.

Unggul tiga gol tanpa balas, Liverpool sedikit menurunkan tempo. Palace memiliki kesempatan memainkan bola, namun justru Liverpool menunjukkan kemampuan mencetak gol dari serangan balik. Sebuah transisi positif pada menit ke-79 berujung dengan gol Sadio Mane yang mengubah skor menjadi 4-0.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tidak berubah. Tambahan tiga poin dari Anfield membuat Liverpool kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 86 poin.

Susunan pemain inti Liverpool
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Susunan pemain inti Crystal Palace
Wayne Hennessey; Joel Ward, Gary Cahill, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; James McCarthy; Andros Townsend, James McArthur, Cheikhou Kouyate, Wilfried Zaha; Jordan Ayew

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar