Babinsa Koramil 08 /Tandun Bagikan Bibit Matoa Kepada Warga Desa Sukadamai

  • Rabu, 24 Juni 2020 - 12:42:18 WIB | Di Baca : 2322 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR Kopda Musriadi membagikan 100 bibit pohon buah matoa kepada warga di Desa Sukadamai, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Rabu (24/6/2020).

Pembagian bibit pohon buat tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kopda Musriadi mengatakan, bibit pohon buah matoa itu dapat berbuah 2 kali dalam satu tahun. "Dari masa tanam 3 sampai 4 tahun pohon buah matoa ini sudah bisa berbuah. Dan dalam satu tahun mampu berbuah hingga 2 kali  yaitu masa panen raya buah  terbanyak dan masa buah penyelang," jelas Musriadi.

Dengan hasil panen itu kata Kopda Musriadi, bisa dijual ke pasar, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Sukadamai.

"Upaya kita selaku prajurit TNI di garda terdepan merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.
 
Sementara itu, Kadus Sapri selaku warga yang menerima bibit buah matoa tersebut sangat berterimakasih kepada Babinsa. Ia berharap, bibit yang diberikan Babinsa dapat tumbuh subur dan berbuah. "Semoga dengan bibit ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga sekitar," singkatnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar