Dishub Pekanbaru Pertimbangkan Buka Kembali CFD

  • Senin, 22 Juni 2020 - 19:47:46 WIB | Di Baca : 2382 Kali

SeRiau - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru belum bisa pastikan kapan Car Free Day (CFD) dibuka kembali. Pasalnya, untuk membuka CFD tersebut, Dishub harus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatakan oleh Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso bahwa pihaknya sudah meminta arahan dari Wali Kota Pekanbaru Firdaus terkait kegiatan CFD. 

"Kemarin kita dapat arahan dari pimpinan wali kota. Kita diminta untuk memperhatikan curva tingkat bahaya penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru," kata Yuliarso, Senin (22/6/2020).

Meski saat ini indeks penyebaran Covid-19 Kota Pekanbaru saat ini 0,44 persen, akan tetapi ini juga yang menjadi pertimbangan untuk dibuka kembali CFD. Karena dengan adanya CFD pasti akan menimbulkan orang banyak atau keramaian.

"CFD itu nanti ada keramaian, dan keramaian ini tentu kita harus bisa mengendalikan diri. Mungkin sebagian masyarakat lupa dengan kondisinya, sehingga ini sangat membahayakan," terangnya.

Ia menegaskan, untuk kegiatan CFD pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19. "Jadi kita tetap, secara teknis akan berkoordinasi dengan gugus Covid-19. Dengan pertimbangan zonanya sudah mengarah ke hijau atau pun bisa kita laporkan kepada pimpinan untuk membuka CFD kembali," jelasnya.

Menurutnya, dengan dibuka kembali CFD, akan memberikan ruang kepada masyarakat untuk bersosialisasi, berolahraga, menjaga kesehatan, dan ekonomi.

"Jadi tetap pertimbangannya untuk menjaga keselamatan masyarakat dan kesehatan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar