Antisipasi Klaster BRI, Swab Massal Akan Dilakukan di Pasar Pusat

  • Senin, 22 Juni 2020 - 06:26:13 WIB | Di Baca : 2238 Kali

SeRiau - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru akan menggelar pemeriksaan swab massal di Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center (STC). Hal itu dilakukan dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru di kawasan Pasar Pusat, Jalan Jenderal Sudirman.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. "Setelah peneriksaan swab 125 karyawan BRI, informasi dari pelaksana tugas (Plt) kepala Dinkes bahwa pemeriksaan swab akan merambah ke kawasan Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center. Informasi dari Dinkes akan menggelar swab massal pada 24 Juni," ungkap Mulyadi, Sabtu (20/6/2020).

Ia juga mengatakan, dua orang yang masih kontak erat dengan kalster BRI masih dalam penanganan di rumah sakit. "Informasi yang saya dapat, pasien yang ditangani di RSS Madani masih klaster dari BRI. Informasinya ada dua orang, tapi nanti saya pastikan lagi," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Dinkes Pekanbaru telah mengumpulkan seluruh kepala puskesmas untuk menangani kasus karyawan) BRI positif corona. Identifikasi kasus akan dilakukan di kawasa  Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center.

Untuk diketahui, kasus positif corona ada empat orang dari klaster BRI pada 19 Juni.

Pasien positif corona pertama dari klaster BRI adalah Nyonya H (54), warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien kedua yaitu Nyonya RD (30), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. 

Pasien ketiga yakni Nyonya NI (40), warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien keempat ialah Tuan NS (30), warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. 

Empat orang dari klaster BRI ini merupakan hasil pelacakan dari kasus positif di Batam (Kepulauan Riau). Empat orang ini satu tempat pekerjaan dengan pasien positif corona di Batam. Empat pasien ini sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Pada 18 Juni, ada tiga orang positif corona dari klaster BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru. Pasien pertama yaitu Tuan AS (26), warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. 

Pasien kedua adalah Nyonya NY (32), warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ketiga yakni Tuan SG (24), warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Tiga orang dari klaster BUMN ini hasil pelacakan dari kasus positif corona di Batam. Mereka bekerja dalam satu perusahaan dengan pasien di Batam. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar