Nihil Penambahan Kasus Positif, Tim Gugus Covid-19 Pekanbaru Minta Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

  • Ahad, 21 Juni 2020 - 17:16:05 WIB | Di Baca : 1967 Kali

SeRiau - Tambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru kembali nihil. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru ingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa Perilaku Hidup Baru.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa  perkembangan kasus positif hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Sehingga jumlah kasus positif tetap 52 orang.

"Di mana 39 orang dinyatakan sembuh dan pulang, 8 orang masih dirawat dan 5 orang meninggal dunia," ujar Mulyadi, Minggu (21/6/2020).

Selain kasus positif, Ia juga menyebutkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP). Dikatakannya, untuk kasus PDP hari ini bertambah 8 orang dengan total kasus mencapai 687 orang. "Di mana 32 orang masih dirawat, 588 orang dinyatakan sehat dan 67 orang meninggal dunia," sebutnya.

Sedangkan untuk ODP kata Mulyadi, bertambah 17 orang dengan jumlah keseluruhan mencapai 6.090 orang. Diketahui 105 orang masih dalam pemantauan dan 5.985 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Meski tidak ada penambahan kasus positif, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pemberlakuan Perilaku Hidup Baru (PHB). Dikatakannya, protokol kesehatan ini bukanlah untuk pemerintah, akan tetapi untuk menjaga diri sendiri.

"Tetap jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan. Kemudian gunakan masker karena ini adalah salah pencegahan yang dianggap lebih aman, hindari kerumunan, makan makanan bergizi dan olahraga rutin, serta berdoa kepada yang kuasa," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar