PLN UIP3BS Salurkan Bantuan CSR ke Kelompok Tani Bina Karya

  • Jumat, 19 Juni 2020 - 21:57:33 WIB | Di Baca : 2474 Kali

 

SeRiau - PT PLN UIP3BS salurkan bantuan bibit ikan patin dan lele kepada Kelompok Tani Bina Karya dibawah binaan Yayasan Insan Berguna Nusantara (Ibnu) Jalan Tuanku Tambusai Ujung. 

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Program Budidaya Ikan Patin dan Lele senilai Rp 92 juta itu berupa bibit dan peralatan.  Bantuan itu langsung diserahkan oleh GM PLN UIP3BS Nur Wahyu Dhinianto kepada Bendahara Kelompok Tani Bina Karya Fenty Widya dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Ibnu Nurhamin. 

GM PLN UIP3BS Nur Wahyu Dhinianto mengatakan, saat ini pihaknya ingin terus berkontribusi dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat terutama disaat Pandemi Covid 19. "Saat Pandemi ini banyak perekonomian masyarakat yang turun," ujarnya.

Jadi untuk meningkatkan taraf kehidupan dan taraf perekonomian masyarakat terutama kaum disabilitas tambah Nur Wahyu, pihaknya menyalurkan CSR Program Budidaya Ikan Patin dan Lele kepada Kelompok Tani Bina Karya dibawah naungan Yayasan Ibnu. "Bantuan yang kami berikab ini senilai Rp 92 juta," ucapnya.

Bantuan ini jelasnya adalan bantuan edukasi kemitraan dan bantuan ini tidak akan berhenti disini saja dan akan terus berlanjut. "Kami juga akan membuat program pelatihan kepada anggota kelompok tani ini," ungkapnya.

Nur Wahyu juga berharap semoga bantuan yang diberikan pihaknya sangat bermanfaat dan bisa meningkatkan kemandirian kaum disabilitas yang bergabung dengan Kelompok Tani Bina Karya ini.

Bendahara Kelompok Tani Bina Karya Fenty Widya mengatakan, pembibitan Kelompok Tani Bina Karya yang dirintisnya adalah kelompok disibalitas dan sudah berdiri sejak 1 tahun yang lalu. "Pembibitan ini kami dirikan dengan modal sendiri bersama Irwadi Muhammad dan Rusdi," ujar Fenty.

Sejak berdiri itu jelas Fenty banyak kendala yang dihadapinya karena banyak bibit yang mati karena faktor cuaca. "Tapi berkat kegigihan dan ketekunan kami usaha yang kami rintis mulai bangkit," ucapnya. 

Alhamdulillah sudah ratusan ribu bibit terjual. Permintaan banyak dari dinas dan instansi. "Hasilnya kami gunakan untuk untuk kami dan kaum disabilitas dibawah naungan Yayasan Ibnu," ungkap Fenty.

Oleh karena itu tambah Fenty, dirinya bersama seluruh rekannya bersukur dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan. "Atas bantuan ini saat ini kami sudah bekerja menjadi 6 orang," ujarnya. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membantu kami, yayasan kami ini fokus membina kaum disabilitas agar bisa mandiri dalam mengembangkan usaha," ujar Nurhaimin. (No)





Berita Terkait

Tulis Komentar