30 Guru SMAN 15 Ikuti Workshop Pembuatan Video Mengajar Inovatif

  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:53:22 WIB | Di Baca : 979 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 30 guru SMA Negeri 15 Pekanbaru mengikut Workshop Pembuatan Video Mengajar Inovatif. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam hal pembuatan video pembelajaran.

" Kita terus meningkatkan kompetensi guru dalam hal pembelajaran yang dilakukan sekolah menjadi lebih menarik, kreatif dan inovatif," kata
Kepala SMA Negeri 15 Pekanbaru Hj. Elmi Gurita, M.Pd, Rabu (17/6) melalui rilis yang diterima.

Loading...

Dikatakan Elmi, kegiatan ini sangat berguna bagi guru dalam meningkatkan kompetensi.
Kegiatan ini sebagai wujud upaya keras SMAN 15 Pekanbaru meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan kepada peserta didik khususnya selama masa Covid-19 ini. Dalam kegiatan tersebut, sekolah menyiapkan sebuah studio mini yang bisa digunakan guru untuk membuat video pengajaran yang berkualitas, dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Materi pelatihan ini di gawangi langsung oleh trainer kenamaan yang multi talenta dengan segudang prestasi dan penghargaan yakni Bapak Agung Ade Yulianto." Materi terkait pembuatan video mengacu pola pembelajaran abad 21, bagaimana membuat persentase powerpoint pembelajaran yang menarik," kata Elmi.

Sementara Koordinator Pengawas SMA Provinsi Riau Dra.Hj Haryati, M.Pd, mewakili Kadisdik Riau saat membuka kegiatan mengatakan agar peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. Mengingat nantinya selain membuat RPP dan lain-lain kedepan nanti merujuk amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan seluruh Indonesia akan ditunjuk beberapa sekolah rujukan atau sekolah model yang akan dibagi menjadi sekolah zonasi." Sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model tersebut harus memenuhi berbagai persyaratan salah satunya guru mampu mengoperasionalkan IT," kata Haryati

Kegiatan workshop ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan selama wabah Covid-19, semua peserta menggunakan masker dan jarak duduk antar peserta diatur dalam posisi yang aman, tempat cuci tangan dan handsanitizer juga tersedia. (zal/rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar