KPU Rokan Hilir Gelar Rapat Kerja Penyusunan Daftar Pemilih

  • Rabu, 17 Juni 2020 - 11:51:38 WIB | Di Baca : 4328 Kali

 

SeRiau -  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan rapat kerja pemetaan TPS dan penyusunan daftar pemilih. acara dilaksanakan di aula kantor KPU Rokan Hilir. 

Raker dibuka oleh Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto, dan dihadiri oleh seluruh komisioner dan  perwakilan PPK di 18 Kecamatan  se Rokan Hilir.

Raker ini dilaksanakan dengan standar kesehatan Covid 19. Seluruh peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan acara. 

Ketua KPU Rokan Hilir Supriyanto, menyampaikan ada beberapa hal yang sangat penting dalam pemutakhiran dan penyusunanan data pemilih, 

" dalam penyusunan data pemilih prinsip yang harus di perhatikan adalah menyeluruh, inklusif, akurat, mutakhir dan transparan, sebutnya".

 Supriyanto menambahkan prinsip kerja ini harus diterapkan guna menjamin proses dan hasil pendaftaran pemilih sesuai standar internasional. 

Selain itu juga sebagai penyelenggara pemilu perlu bekerja dengan responsif dan partisipatif sehingga kita dapat menghasilkan data pemilih yang berkualitas, harapnya".

Diakhir sambutan Ketua kpu rohil berpesan kepada peserta PPK untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol penanganan kesehatan standar Covid 19. 

" Dalam pelaksanaan tahapan, nanti kita juga tetap melaksanakan tahapan pemutahiran data dan penyusunan data pemilih dengan menerapkan penaganan kesehatan standar Covid 19, "pesannya".

Sementara itu Divisi perencanaan dan data KPU Rokan Hilir Hendra, menjelaskan tahapan pilkada selanjutnya,

" tahapan penyusunan daftar pemilih kita mulai 15 juni sd 24 juli 2020,  pembentukan Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) tanggal 25 juni dan tahapan coklit 15 juli sampai dengan 13 agustus 2020 ". (adi)





Berita Terkait

Tulis Komentar