Babinsa Kerumutan Laksanakan Gotong Royong di Wilayah Binaan

  • Ahad, 14 Juni 2020 - 11:53:23 WIB | Di Baca : 1736 Kali

SeRiau - alam rangka menjalankan tugas pokok Babinsa Kecamatan Kerumutan, Koramil 15/KK jajaran Kodim 0313/KPR Sertu Tamrin Boas mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan gotong royong agar terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.

Untuk melaksanakan gotong royong tersebut, Sertu Tamrin mendatangi masyarakat yang ada di tiap wilayah binaannya. Sekaligus mendatangi RT/RW dan masyarakat Dusun Bukit Garam, Kecamatan Kerumutan, untuk menjalin kerjasama antara Babinsa dan masyarakat.

"Kita mengajak masyarakat serta perangkat RT/RW agar sifat gotong royong dapat di tanamkan di hati dan jiwa setiap masyarakat," ujar Sertu Tamrin, Minggu (14/6/2020).

Loading...

Kegiatan gotong royong ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui keadaan atau perkembangan pembangunan di wilayah binaannya. Untuk itu, akan lebih baik jika semua pihak bekerjasama dalam membangun lingkungan yang sehat dan maju.

"Dengan adanya  kerjasama yang kuat, maka dapat menjadikan lingkungan yang baik," tegasnya.

Menurutnya, gotong royong bersama masyarakat adalah untuk membentuk sifat ke Gotong Royongan dalam menjalankan tugas ataupun pekerjaan di lapangan. Dengan dibentuknya sifat kerjasama antar masayarakat, sehinga Babinsa dapat mengetahui sejauh mana perkembangan dan kemajuan pembangunan  yang dilaksanakan oleh pemerintah atau masyarakat di sekitarnya.

"Dengan kerjasama  yang kuat maka segala kesulitan dalam tingkat pembangunan apapun dapat diatasi dengan baik dan cepat," sebutnya.

Dikatakannya, Babinsa terus memotivasi dan mendorong dalam membangun wilayah, baik dari segi pemerintahan ataupun dari segi ke kemasyarakatan. Kerjasama yang dibentuk dan yang sudah di tanamkan di dalam setiap individu masyarakat akan dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

"Kita selalu mengajak cara berfikir agar cara pemikiran masyarakat itu berpemikiran yang semakin maju dan cemerlang. Hal itu guna untuk menciptakan lingkungan yang maju dan dapat menciptakan suatu kegiatan yang mengimbau masyarakat agar lebih mengutamakan sifat kebersamaan," pungkasnya. (**H) 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar