Nihil Penambahan Kasus Positif, Jubir Covid-19 Pekanbaru: Perkembangan Masih Stabil

  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:52:02 WIB | Di Baca : 2060 Kali
Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

SeRiau - Perkembangan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru dinilai stabil. Hal itu mengingat tidak adanya penambahan kasus positif baru di Pekanbaru.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa penambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, Sabtu (13/6) pukul 17.00 WIB tidak ada. Sehingga total kasus positif sampai saat ini berjumlah 42 orang.

"Di mana 37 orang dinyatakan sembuh dan pulang, 4 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dirawat," ujar Mulyadi.

Terkait 1 orang pasien positif yabg masih dirawat, Ia mengatakan bahwa pasien dikabarkan sudah sembuh dan dibolehkan pulang. "Kami dapat informasi bahwa 1 pasien positif Nona TJM (40) warga Batam dikabarkan sudah diperbolehkan pulang," ungkapnya.

Untuk memperjelas status pasien, pihaknya akan mengonfirmasi ulang. "Mungkin nanti kita konfirmasi lagi, apakah sudah boleh pulang atau belum. Namun dari data terakhir yang kita dapatkan masih dalam perawatan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP). Dikatakannya, hari ini kasus PDP bertambah 10 orang, sehingga total PDP berjumlah 647 orang. Diketahui 22 orang masih dirawat, 559 orang dinyatakan sehat dan 66 orang meninggal dunia.

"Sedangkan untuk ODP bertambah 3 orang, sehingga total ODP saat ini berjumlah 6.022 orang. Di mana 100 orang masih dalam pemantauan dan 5.922 orang dinyatakan selesai pemantauan," sebut Mulyadi.

Berdasarkan data tersebut, Ia menilai perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru masih stabil. "Kota Pekanbaru masih stabil perkembangannya," ucapnya.

Meski begitu, Ia mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Dikatakannya, bahwa saat ini daerah lain di Provinsi Riau ada penambahan 5 kasus positif. Ia berharap, dengan adanya kasus ini di daerah lain bisa meniadi warning bagi masyarakat agar tidak lengah.

"Ini warning bagi kita agar tidak lengah meski tidak ada penambahan kasus positif," pungkasnya.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. "Dengan menjaga jarak, gunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar