Babinsa Koramil 01/Bkn Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BST

  • Kamis, 11 Juni 2020 - 12:01:48 WIB | Di Baca : 3611 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Hendra Arena kawal penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Program Kemensos RI. Penyaluran bantuan diberikan kepada warga terdampak Covid-19 melalui PT Pos Indonesia yang bertempat di Kantor Desa Bukit Sembilan, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (11/06/2020).

Pembagian BST ini dihadiri oleh Kades Bukit Sembilan, Parman Handoko dan BPD Bukit Sembilan petugas Kantor Pos Kecamatan Bangkinang, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serta RT/RW.

Untuk mengawasi penyaluran bantuan supaya tertib dan aman, Sertu Hendra Arena bersama Bhabinkamtibmas Bripka Zulhendri turun melakukan pengamanan. Selain itu, tujuan pengawasan itu dilakukan supaya penyaluran lancar dan tepat sasaran.

Terkait kegiatan pengawasan yang dilakukan Babinsa, Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi S Sos, membenarkan bahwa anggotanya melaksanakan pengamanan bersama unsur Polri pada penyaluran BST dari pemerintah melalui program Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Bankinang.

"Iya, Babinsa kita perintahkan untuk ikut mengawasi dalam penyaluran bantuan BST di masing-masing wilayahnya," ujar Mayor Inf Andri.

Danramil juga berpesan kepada personel agar tidak lupa menjaga keamanan diri sendiri. Menurutnya, virus corona bisa menyerang siapa saja. 

"Oleh karena itu, kita minta perseonel untuk tetap menjaga keamanan diri sendiri, meski di tengah bertugas melalukan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga jarak sosial dan gunakan masker sehingga terhindar dari penularan virus Corona," jelasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar