Belum Ada Petunjuk Kemenpora, Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Pekanbaru Masih Ditunda

  • Rabu, 10 Juni 2020 - 18:40:02 WIB | Di Baca : 2146 Kali

SeRiau - Rencana seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Pekanbaru belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, hingga kini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru masih menunggu petunjuk dari Kemenpora RI.

Hal itu dikatakan oleh Kadispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian bahwa saat ini pihaknya belum juga seleksi Paskibraka tingkat kota. "Setelah berkoordinasi dengan Dispora Provinsi, kita belum melaksanakan seleksi Paskibraka," kata Zoel, sapaan akrabnya.

Menurutnya, apabila Kemenpora memutuskan pelaksanaan seleksi Paskibraka diserahkan kepada masing-masing daerah, pihaknya mengaku tetap akan melaksanakan seleksi Paskibraka tersebut. "Kalau diserahkan kepada masing-masing kota, maka baru kita akan laksanakan," katanya.

Namun begitu, pihaknya tetap menunggu petunjuk dari Kemenpora RI, apakah Paskibraka tetap dilaksanakan atau saat upacara 17 Augustus tidak memakai Paskibraka. 

"Kita berharap, dalam waktu dekat ini Kemenpora RI sudah dapat memutuskan terkait pelaksanaan Paskibraka. Setidaknya minimal petunjuk dari Dispora Provinsi," harapnya.

Menurutnya, hal itu akan menjadi acuannya dalam pelaksanaan Paskibraka maupun pelaksanaan upacara nanti.

Sebelumnya, Dispora Kota Pekanbaru telah merencanakan seleksi Paskibraka pada tanggal 8 Juni kemarin. Dikarenakan belum adanya petunjuk dari Kemenpora terkait kegiatan Paskibraka, pihaknya masih menunda seleksi tersebut.

Ia juga menegaskan, bahwa Kemenpora RI telah memutuskan untuk Paskibraka tingkat nasional tidak ada seleksi. Akan tetapi upacara 17 Augustus 2020 tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar