Bertambah 1, Kasus PDP Meninggal di Pekanbaru Mencapai 66 Orang

  • Senin, 08 Juni 2020 - 16:55:38 WIB | Di Baca : 894 Kali

SeRiau - Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Pekanbaru bertambah satu orang. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Senin (8/6) pukul 16.00 WIB menyatakan bahwa PDP meninggal merupakan warga Kecamatan Bukit Raya.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. "Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif," ujar Mulyadi.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru berjumlah 41 orang. Diketahui 36 orang dinyatakan sembuh, 1 orang masih dirawat dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Loading...

Meski tidak ada penambahan kasus positif kata Mulyadi, akan tetapi kasus PDP meninggal terus bertambah. "Hari ini dikabarkan satu orang PDP meninggal dunia," katanya.

Satu PDP meninggal itu kata Mulyadi, ialah Tuan TJU (64) warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. "Pasien diketahui masuk rumah sakit pada 6 Juni dengan gejala keluhan sesak, batuk dan nyeri pinggan, serta ada gejala penyerta. Pasien sudah diambil swab dan meninggal pada 8 Juni 2020," ungkapnya.

Bertambahnya satu pasien meninggal, sehingga total kasus PDP meninggal saat ini berjumlah 66 orang dari total 620 orang PDP. Diketahui 28 orang masih dirawat dan 526 orang dinyatakan sehat dan pulang.

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan jumlah kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) saat ini. Di mana jumlah kasus ODP di Pekanbaru mencapai 5.973 orang. Diketahui 244 orang masih dalam pemantauan dan 5729 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Di samping itu, pihaknya terus mengimbau masayarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan selama wabah Covid-19 ini. "Dengan menjaga jarak, menggunakan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar