Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Positif COVID-19 Tanpa Gejala

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 22:58:01 WIB | Di Baca : 1670 Kali

SeRiau - Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo positif COVID-19 saat berada di Palu, Sulawesi Tengah. Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen mengatakan Dewi dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Dalam keterangan tertulis, Ruslan mengatakan kabar itu ia dapatkan dari pesan WhatsApp yang berasal dari Dewi. Pesan itu berisi kondisi Dewi dan stafnya saat ini.

"Teman-teman mohon doanya. Saya kemarin swab untuk persiapan ke Jakarta. Hasilnya positif. Masuk kelompok orang tanpa gejala (OTG). Ada 4 orang dari Bawaslu. Insyaallah malam ini masuk RS Undata. Mohon doa dan mohon maaf atas segala khilaf dan salah,” isi pesan yang diterima oleh Ruslan dari Dewi, Minggu (7/6).

Empat 4 orang yang dimaksud Ruslan ialah Dewi, beserta 2 stafnya dan 1 tenaga ahli. Mereka baru mengetahui positif COVID-19 setelah menjalani swab test di Palu sebagai syarat untuk kembali ke Jakarta.

Namun, sayangnya hasilnya positif terinfeksi, sehingga Dewi dan rekannya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Menurut Ruslan, Dewi, beberapa hari lalu berada di Palu dalam rangka memimpin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penindakan Pelanggaran dengan menggelar zoom meeting dari Kantor Bawaslu Kota Palu. Saat itu Dewi didampingi oleh dua anggota Bawaslu Provinsi Sulteng.

Maka itu Ruslan meminta agar anggota yang terakhir bersama Dewi dalam kegiatan di Bawaslu Kota Palu segera melakukan Rapid Test. 

“Dan sementara waktu melakukan karantina mandiri di rumah,” sebutnya.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng Anhayanty Sovianita pun menginstruksikan agar kantor Bawaslu Kota Palu dan Bawaslu Provinsi Sulteng segera mendapat penyemprotan disinfektan. 

“Malam ini segera disemprot dan melakukan berbagai upaya pencegahan,” katanya.

Demikian pula dengan beberapa orang yang dipastikan berinteraksi langsung saat kegiatan di Bawaslu Kota Palu untuk melakukan karantina mandiri di rumah sementara waktu. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar