Pemko Pekanbaru Rencanakan Rapid Test Massal Lagi

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 22:49:46 WIB | Di Baca : 2179 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru berencana akan kembali melakukan rapid test Covid-19 massal.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin menyebut, rapid test massal akan kembali digelar dalam upaya menemukan orang tanpa gejala (OTG) yang terpapar Covid-19. 

"Rencana kita ada untuk lakukan rapid test massal lagi dalam menemukan OTG. Mungkin dalam waktu dekat akan kita lakukan rapid tes masal lagi, tapi kita masih koordinasi dengan ketua tim gugus," ujar Amin, Jumat (5/6/2020).

Pelaksanaan rapid test massal tersebut tidak hanya di wilayah zona merah saja. Akan tetapi juga dapat dilakukan ditempat atau pusat keramaian masyarakat, seperti pasar.

Menurutnya, orang dengan tanpa gejala dapat membahayakan. Dimana seseorang terlihat sehat dan tanpa memiliki gejala Covid-19 sehingga dia dapat menularkan ke orang lain yang memiliki daya tahan tubuh rendah.

"Mungkin saja arahan setelah ini nanti ke pasar atau bagaimana. Karena pasar yang baru kita lakukan rapid baru Pasar Selasa Panam, jadi tidak mesti di zona merah saja," jelasnnya.

Sebelumnya, rapid test massal telah diselenggarakan di Kecamatan Tampan, Tenayan Raya, Bukit Raya, dan Marpoyan Damai. Rapid test massal yang diselenggarakan Pemko Pekanbaru tidak dipungut biaya alias gratis. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar