Sneijder Klaim Bisa Sehebat Ronaldo dan Messi, Tapi...

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 19:30:45 WIB | Di Baca : 1161 Kali

SeRiau - Mantan pemain Inter Milan, Wesley Sneijder, mengakui dirinya bisa saja menyamai kesuksesan yang dimiliki Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski demikian, ia mengaku cukup puas dengan kariernya.

"Saya bisa seperti Messi dan Ronaldo," kata Sneijder kepada GianlucaDimarzo dikutip Marca, Ahad (7/6).

Sneijder memulai karier profesionalnya bersama klub elite Eredivise Belanda, Ajax Amsterdam, sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2007 silam.

Loading...

Akan tetapi puncak kariernya baru terjadi ketika memperkuat kesebelasan Serie A Italia Inter Milan pada 2010. Kala itu, ia sukses mempersembahkan treble winners bagi i Nerazzurri.

Kini Sneijder bicara apabila dirinya bisa meraih kesukses yang lebih, dan bahkan menyerupai dua pesepak bola terbaik abad ini, Ronaldo dan Messi.

Sayangnya, Sneijder memilih untuk lebih menikmati hidup, sehingga tidak merasakan puncak performa pada waktu yang lama. "Saya benar-benar tidak menyukainya. Saya menikmati hidup dan itulah perbedaannya. Messi dan Ronaldo berbeda. Mereka telah membuat banyak pengorbanan dalam sepak bola," sambung dia.

Namun, Sneijder merasa tidak menyesal dengan apa yang ia dapatkan. Pemilik nomor punggung 10 di kubu i Nerazzurri itu memiliki karier yang sangat luar biasa.

Sneijder mengakhiri karier profesionalnya pada 12 Agustus 2019. Setelah gantung sepatu, Sneijder memutuskan bergabung ke jajaran manajemen klub kota kelahirannya, FC Utrecht. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar