Hasil UFC 250: Nunes Kalahkan Spencer dan Cetak Sejarah Baru

  • Ahad, 07 Juni 2020 - 11:51:04 WIB | Di Baca : 1565 Kali

 

 

SeRiau - Amanda Nunes menciptakan sejarah setelah menang pada UFC 250 atas Felicia Spencer di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (7/6) pagi WIB, dan mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu putri.

Nunes menjadi petarung pertama, baik putra dan putri, yang sukses mempertahankan gelar di dua kelas berbeda sambil memiliki status pemegang gelar tersebut. Belum pernah ada petarung UFC, baik putra dan putri, yang mampu melakukan sebelumnya.

Ronde pertama berjalan sengit. Spencer yang tidak diunggulkan memberi perlawanan, meski Nunes mampu mendaratkan dua pukulan telak ke wajah petarung kelahiran Kanada itu.

Di pertengahan ronde pertama kedua petarung mulai melakukan ground fighting. Nunes beberapa kali melepaskan sikutan ke tubuh Spencer, namun sang penantang sukses bertahan di ronde pertama meski darah keluar dari bagian kepala kiri.

Di ronde kedua baik Nunes dan Spencer sempat melakukan petarungan atas. Namun, Nunes gagal melancarkan pukulan telak. Sebaliknya, usaha Spencer untuk melakukan takedown dan melakukan pertarungan bawah juga gagal.

Nunes mulai memiliki pukulan masuk di ronde ketiga, tapi Spencer mampu bertahan. Nunes seperti menunggu momen yang tepat untuk mendapatkan satu pukulan yang mampu membuat Spencer KO.

Hingga ronde keempat berjalan, Nunes unggul jauh secara angka atas Spencer. Namun, Spencer tidak mau menyerah. Meski terus mendapat pukulan, tendangan, dan sikutan dari Nunes, Spencer tidak mau menyerah.

Di pengujung ronde keempat kombinasi pukulan Nunes membuat Spencer hampir menyerah. Bahkan dahi Spencer sampai benjol. Spencer kemudian diselamatkan bel akhir ronde keempat ketika Nunes sedang melakukan kuncian leher.

Hingga akhir ronde keempat, total sudah 108 pukulan, tendangan, dan sikutan Nunes masuk ke Spencer.

Di ronde kelima, Nunes membuat darah keluar dari pelipis kanan Spencer lewat sikutan. Wasit Herb Dean sempat menghentikan pertarungan di satu menit terakhir karena Spencer tidak mampu melihat dengan baik karena darah.

Nunes akhirnya dinyatakan menang angka mutlak 50-44, 50-44, dan 50-45 atas Spencer di UFC 250. 

 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar