35 Napi di Lapas Perempuan Gowa Positif Corona

  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:41:15 WIB | Di Baca : 1682 Kali

SeRiau - Sebanyak 35 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bolangi Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, positif corona.

"Iya itu benar, saat ini napi pasien COVID-19 sudah dirujuk ke Rumah Sakit Khusus Dadi Makassar," ujar Kepala Divisi Lapas, Kantor Kemenkumham Sulawesi Selatan, Taufiqurrahman, seperti dilansir Antara, Sabtu (6/6).

Ia menjelaskan, temuan kasus positif itu diketahui setelah puluhan warga binaan di lapas tersebut menjalani rapid test massal dan hasilnya ditemukan puluhan orang berstatus reaktif. Napi yang reaktif selanjutnya menjalani tes swab PCR dan hasilnya positif.

Taufiqurrahman menambahkan, puluhan napi tersebut kini telah menjalani perawatan di RSK Dadi Makassar. Selain itu, protap pengamanan dari petugas lapas tetap dilaksanakan guna mengantisipasi mereka kabur dari rumah sakit.

Untuk pengawalan keamanan bagi napi tersebut, ditempatkan petugas jaga dengan waktu bergantian, mulai pukul 07.00 WITA-13.00 WITA, selanjutnya pukul 13.00 WITA-19.00 WITA, dan 19.00 WITA-07.00 WITA.

"Tentu kami tempatkan petugas jaga dengan di bagi tiga shift. Untuk jumlah petugas tidak bisa kami sampaikan karena bersifat internal," tutupnya. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar