Satu PDP Meninggal di Pekanbaru Warga Kecamatan Tampan

  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:01:56 WIB | Di Baca : 2221 Kali

SeRiau - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pekanbaru dikabarkan meninggal. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Sabtu (6/6) pukul 17.00 WIB mengonfirmasikan ada satu PDP meninggal.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa satu kasus PDP meninggal itu ialah Tuan E (44) warga Kecamatan Tampan.

"Tuan E merupakan warga Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan. Pasien diketahui masuk rumah sakit 2 Juni dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas. Pasien sudah diswab dan meninggal pada 5 Juni 2020," ujar Mulyadi.

Dengan tambahan satu kasus tersebut, total kasus PDP meninggal di Pekanbaru mencapai 65 orang dari 609 orang PDP. Diketahui 518 orang dinyatakan sehat dan pulang, sedangkan 26 orang lainnya masih dirawat.

Selain itu, Mulyadi juga menyebutkan data kasus Oran Dalam Pantauan (ODP) hari ini. Ia mengatakan bahwa ODP saat ini berjumlah 5.945 orang.  Diketahui 5.192 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 753 orang masih dalam pemantauan.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan agar masayarakat tetap mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini. "Dengan menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan cuci tangan, hindari kerumunan, makan makanan bergizi dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar