Pemain Ideal Iniesta: Kaki Kiri Messi dan Kebugaran Ronaldo

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 19:11:53 WIB | Di Baca : 2112 Kali

SeRiau - Legenda Barcelona Andres Iniesta punya kriteria pemain ideal dalam kariernya, yakni punya kaki kiri istimewa seperti Lionel Messi dan kebugaran Cristiano Ronaldo.

Di sepanjang kariernya bersama Barcelona, Iniesta telah menjumpai banyak pemain bintang. Namun, pemain ideal di matanya adalah penggabungan teknik istimewa dari beberapa pemain top termasuk skil Messi dan Ronaldo.

"Menurut saya pemain ideal adalah yang memiliki kaki kiri Messi, kaki kanan Xavi, kemampuan menyundul Sergio Ramos, dan kebugaran Ronaldo," kata Iniesta dalam rilis La Liga yang diterima CNNIndonesia.com.

Saat ini, memang tak ada yang menyangsikan kebolehan kaki kiri Messi baik saat menggiring bola, ketepatan mengumpan, dan tendangan bebas yang akurat.

Sementara Ronaldo memberikan bukti bahwa usia hanya sekadar angka. Bintang Juventus itu masih tampil konsisten dan jarang cedera meski sudah menginjak 35 tahun.

Kebugaran Ronaldo juga masih terjaga hingga saat ini lantaran rutin menjaga kebugaran secara pribadi di luar jam latihan. Ia juga punya tim khusus untuk menjaga asupan nutrisi.

Sementara gelandang idola Iniesta adalah Michael Laudrup dan Pep Guardiola. Mantan gelandang Barcelona itu jadi panutan Iniesta dalam bermain.

"Saya selalu mengidolakan Michael Laudrup dan Guardiola. Mereka merupakan pemain yang sering saya jadikan panutan, gaya bermain keduanya saya jadikan dasar untuk saya, dan saya meniru sebanyak mungkin sembari menemukan gaya sendiri. Bagi saya, sebagai pemain, mereka merupakan panutan saat saya masih muda." (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar