Terduga Teroris yang Diamankan di Cirebon Terkait Jaringan Jemaah Islamiyah

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 18:55:30 WIB | Di Baca : 1409 Kali

SeRiau - Seorang terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 Antiteror di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diduga aktif dalam jaringan Jemaah Islamiyah (JI).

Terduga pelaku terorisme berinisial M tersebut diketahui tinggal asal Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. M terindikasi akan melakukan aksi teror sehingga diamankan tim Densus 88.

Penangkapan terduga teroris itu terjadi pada Kamis (4/6) kemarin. Usai mengamankan terduga teroris, petugas juga langsung menggeledah kediamannya. Dari hasil penggeledahan itu, sejumlah barang yang mengarah ke aksi teror. 

Loading...

"Untuk barang bukti sepenuhnya ranah Densus. Yang diamankan itu ada buku-buku jihad, handphone, kartu keluarga (KK) dan beberapa barang yang mengarah ke aksi teror," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut, Syahduddi mengatakan terduga teroris terlibat dalam jaringan JI. "Teridentifikasi terlibat dalam kelompok JI," kata Syahduddi.

Terpisah, Kepala Dusun Tiga Desa Lemahabang Eko Prayitno mengaku tak tahu kronologis secara detilnya tentang penangkapan M. Namun, Eko mengaku mendapat laporan dari petugas dan ikut menyaksikan penggeldahan yang dilakukan di kediaman pelaku.

"Ia benar warga saya. Ada beberapa buku yang diamankan. Sehari-harinya berjualan," kata Eko. (**H)


Sumber: Ciremaitoday.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar