Masyarakat Menjerit Tagihan Listrik Tiba- Tiba Membengkak, Sigit : PLN Jangan Cari Masalah !

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 15:04:22 WIB | Di Baca : 2358 Kali
Sigit Yuwono ST Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau-DPRD Kota Pekanbaru mengkritisi Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang membuat masyarakat menjerit karena tagihan listriknya bulan Mei ini yang mencekik, terlebih lagi ekonomi dari masyarakat saat ini tengah sulit dikarenakan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Boleh mereka (PLN) tidak turun kelapangan karena Covid-19, tapi seharusnya angka yang bulan lalu kan ada," cakap Sigit Yuwono, Jum'at (05/06/2020). 

Loading...

Politikus Demokrat ini menerangkan seharusnya PLN dapat berpatokan dibulan- bulan sebelumnya seperti Bulan Maret dan April, dan semestinya PLN tidak menaikan tagihan listrik. 

"Kalau mereka (PLN) tidak turun kelapangan dan mencatat meteran listrik masyarakat, tentu tagihan dua bulan belakangan kan bisa menjadi acuan dan justru bukan menambah," tegasnya. 

"Ini namanya PLN mencari masalah, ekonomi masyarakat lagi susah tentu PLN harus mengerti dan jangan menerka sesuka mereka sampai seratus persen. Masa PLN harus diajarin lagi," tegasnya. 

Lebih jauh Sigit juga menegaskan jika PLN tidak memiliki solusi dari permasalahan ini, maka DPRD Kota Pekanbaru akan memanggil PLN. j

"Kita akan panggil, jangan sesuka-suka PLN dalam keadaan seperti ini," tukasnya (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar