Danramil 08/Tandun Ikut Dampingi Bupati Rokan Hulu Bagikan Bantuan Sembako

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 11:57:11 WIB | Di Baca : 2357 Kali

SeRiau - Dampak dari pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hulu sangat dirasakan, terutama bidang perekonomian masyarakat khususnya ekonomi menengah ke bawah. Atas dasar itu, pemerintah memberikan bantuan sembako kepada masayarakat yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan ini Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang didampingi Upika Kecamatan Ujung Batu menyerahkan bantuan dari Pemprov Riau kepada masayarakat di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 738 KK se-Kecamatan Ujung Batu. Penyerahan dilakukan di Aula Intan Podi, Kantor Camat Ujung Batu, Jumat (5/6/2020).

Sebagaimana diketahui, data penerima bantuan tersebut di antaranya ialah Kelurahan Ujung Batu sebanyak 202 KK, Desa Ngaso 142 KK, Desa Ujung Timur 246 KK, Desa Pematang Tebih 87 KK, dan Desa Suka Damai 61 KK.

Secara bergantian Bupati bersama Upika Kecamatan Ujung Batu menyerahkan bantuan sembako yang berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, dan 1 kaleng besar ikan sarden kepada 20 orang perwakilan desa se-Kecamatan Ujung Batu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rokan Hulu, Sukiman berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masayarat akibat Covid-19.

"Adanya bantuan sembako dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 ini," singkatnya.

Sementara itu, Danramil 08/Tandun Kapten Arm Alza Septendi yang ikut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut menyampaikan terimahkasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masayarakat yang terdampak Covid-19.

Danramil berharap upaya yang dilakukan tersebut dapat membuka kesadaran masyarakat untuk ikhtiar bersama-sama dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kecamatan Ujung Batu. "Semoga masayarakat sadar akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19," ujar Danramil Kapten Arm Alza.

"Pemerintah masih terus memahami kondisi rakyat yang sesungguhnya. Sehingga kegiatan penyaluran bantuan tetap berlanjut karena rakyat sangat mengharapkan perhatian pemerintah terhadap kelangsungan hidup mereka dalam mengatasi kesulitan ekonomi," katanya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar