Jadwal SKB Seleksi CPNS Pekanbaru Diperkirakan Agustus

  • Jumat, 05 Juni 2020 - 01:00:41 WIB | Di Baca : 1332 Kali

SeRiau - Jadwal ujian Standar Kompetensi Bidang (SKB), seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru diperkirakan berlangsung antara Agustus sampai September mendatang. 

"Kita dapat informasi dari BKN, bahwa setelah ujian kedinasan. Ujian kedinasan itu sampai bulan Juli," kata Kepala Bidang Pengadaan, pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah, Kamis (4/6). 

Diperkirakan, ujian Standar Kompetensi Bidang (SKB) seleksi CPNS tahun 2019 Kota Pekanbaru akan berlangsung dua hingga tiga bulan mendatang. "Jadi perkiraan BKN antara Agustus sampai September 2020," kata dia. 

Loading...

Pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah berlangsung beberapa bulan lalu, tujuh formasi diantaranya tidak ada peserta lulus passing grade dan empat formasi lainnya kosong lantaran tidak ada yang daftar. 

Dua formasi yang kosong karena tidak lulus passing grade adalah formasi pengatur lalu lintas jalan. Kemudian satu formasi Guru Kelas SD Negeri 03, satu Guru Kelas SD Negeri 29, satu formasi Guru Kelas SD Negeri 32, Guru Kelas SD Negeri 71 dan Guru Kelas SD Negeri 72.

Sedangkan formasi yang kosong karena tidak ada pendaftar, sebanyak empat formasi yang khusus bagi penyandang disabilitas. Empat formasi yang kosong adalah satu formasi guru kelas SD Negeri 05, satu formasi pustakawan, dua formasi penyuluh kesehatan masyarakat.

Seperti diketahui, jumlah pelamar CPNS sebanyak 19.633 peserta. Lalu, jumlah peserta lulus Administrasi sebanyak 16.854 peserta. Jumlah peserta lulus Passing Grade (PG) saat SKD sebanyak 7.285 peserta. Sedangkan jumlah peserta lulus PG dan bisa ikut SKB sebanyak 936 peserta.

Sesuai jadwal, seharusnya pelaksanaan SKB dimulai pada tanggal 25 Maret 2020. Kemudian jadwal ditunda hingga ditetapkan kebijakan lebih lanjut berdasar evaluasi yang akan dilaksanakan oleh panselnas. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar