Mari Hidupkan Gotong Royong !

Peringati Hari Lahir Pancasila, Fraksi PDIP DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako

  • Rabu, 03 Juni 2020 - 20:09:42 WIB | Di Baca : 2175 Kali
teks foto; Anggota fraksi PDI Perjuangan foto bersama warga pasca menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga. Rabu (13/6).

 

SeRiau- Sempena peringatan Hari Lahir Pancasila, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pekanbaru bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru mengajak warga Pekanbaru untuk kembali membudayakan semangat hidup bergotong royong yang mulai memudar.

Seperti disampaikan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Ruslan Tarigan, dia mengatakan budaya gotong-royong ini adalah budaya bangsa Indonesia yang harus terus digalakkan. Karena menurutnya juga meraih kemerdekaan pun dilakukan dengan semangat kebersamaan untuk mencapainya.

Loading...

"Semangat gotong royong itu harus ditumbuhkan kembali, seperti yang menjadi tageline saat ini melalui gotong royong menuju Indonesia maju," kata Ruslan kepada wartawan, Selasa(3/6).

Dalam seruan ini, Fraksi PDI Perjuangan turun ke warga jalan Pemuda Ujung Gang Kuku RT 01/RW 05, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Dan juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak covid-19.

"Ini adalah wujud dari hari lahirnya Pancasila, dan tentu berharap terus digiatkan kedepannya," papar Ruslan.

Aksi sosial i ini, dipimpin ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Pekanbaru Dapot Sinaga, hadir juga anggota Fraksi yang lain, Victor Parulian, Robin Eduar, Heri Kawin Hutasoit, dan David Silaban. Mereka bersama-sama membagikan sembako kepada warga, dan berharap virus corona ini musnah dari muka bumi.

Sembari menyalurkan sembako ini, kepada masyarakat kader-kader PDI Perjuangan ini pun meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah untuk pencegahan, pakai masker, cuci tangan, dan juga hindari kumpul-kumpul.

"Warga antusias dengan kehadiran kami dan sangat berterima kasih atas apa yang kami berikan meski tidak banyak, namun berharap dapat membantu," ungkapnya.

Sebelum aksi turun bersama dengan membagikan sembako di wilayah Payung Sekaki ini, Fraksi PDI Perjuangan juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah Tenayan Raya sebanyak 1000 liter.

Dari apa yang dilakukan ini, Ruslan juga mengimbau kepada kalangan mapan baik secara pribadi maupun koorporasi agar dapat membantu orang-orang yang patut dibantu terdampak covid-19. "Mari sama-sama kita yang mampu meringankan beban kepada warga kurang mampu dengan cara apapun itu," katanya.

Ruslan juga tidak sepakat ketika ada oknum yang sibuk mencari kesalahan orang lain ditengah covid-19, tanpa dapat memberikan solusi secara nyata. "Melawan covid-19 ini bersama-sama antar lini, dan tidak bisa sendiri-sendiri," paparnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar