Satu PDP Meninggal di Pekanbaru Merupakan Warga Rumbai

  • Rabu, 03 Juni 2020 - 18:46:26 WIB | Di Baca : 2203 Kali

SeRiau - Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah. Dari data Tim Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Rabu (3/6) pukul 17.00 WIB satu orang warga rumbai yang berstatus PDP meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Tim Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi dalam konferensi pers yang digelar di Ruangan MPP Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman.

"Hari ini dikabarkan bahwa satu orang PDP meninggal dunia. Yaitu pasien atas nama Nona SPZ (26) warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai," ujar Mulyadi.

Pasien diketahui masuk rumah pada 31 Mei 2020 dengan gejala demam, sesak nafas dan badan lemas, ada riwayat TB paru putus obat. Swab sudah diambil, pasien meninggal pada 2 Juni 2020.

Sehingga total kasus PDP meninggal kota Pekanbaru mencapai 62 orang. 

Diketahui juga, tambahan kasus PDP hari ini berjumlah 15 orang dengan total kasus 595 orang. Di mana 36 orang masih dirawat dan 497 orang dinyatakan sehat dan pulang.

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan data positif Covid-19 yang dirawat sudah tidak ada. Dari 40 kasus positif, 36 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk data Orang Dalam Pantauan (ODP) bertambah 2 orang dengan total kasus mencapai 5.241 orang. Diketahui 5.173 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 68 orang masih dalam pemantauan.

Di samping itu, Mulyadi terus mengimbau masayarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa new normal. "Gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan cuci tangan, hindari kerumunan, makan makanan bergizi dan olahraga rutin," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar