Jaga Kebersihan Pangkalan, Danramil 08/Tandun Pimpin Giat Pembersihan

  • Rabu, 03 Juni 2020 - 11:57:54 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313/Kpr membersihkan pangkalan, yang terletak di Jl Jendral Sudirman nomor 129 Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan kebersihan lingkungan.

Hal itu dikatakan oleh Danramil Kapten Arm Alza Septendi bahwa kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang sering dilakukan dengan tujuan agar lingkungan selalu terlihat bersih, rapih dan asri, serta enak dipandang.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 membersihkan pangkalan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih sebagai anggota TNI. "Dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri, tentunya akan menimbulkan kenyamanan untuk kita dalam bekerja atau melaksanakan tugas sehari-hari," ujar Kapten Arm Alza, Rabu (3/6/2020).

Loading...

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai contoh bagi masyarakat, bagaimana pentingnya budaya hidup bersih. Sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dalam memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

"Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman dan tentunya dengan kita membudayakan hidup bersih dapat mencegah timbul atau berkembangnya berbagai bibit penyakit di lingkungan kita," terangnya.

Dalam kegiatan pemebersihan lingkungan tersebut dilaksanakan dengan bergotong-royong. Selain bekerjasama namun juga dapat memupuk rasa kebersamaan antar anggota dan bahkan dengan masyarakat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar