Rapid Test Massal di Bukit Raya, 3 Orang Reaktif Covid-19

  • Rabu, 03 Juni 2020 - 06:08:36 WIB | Di Baca : 1136 Kali

SeRiau - Hasil rapid test yand dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru di Kecamatan Bukit Raya, Selasa (2/6) kemarin, tiga orang di antaranya menunjukan hasil reaktif atau positif Covid-19. Sebagai tindak lanjut, tiga orang hasil reaktif tersebut diambil swab PCR untuk memastikan positif Covid-19 atau tidak.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini bahwa, 3 orang dari hasil rapid test yang dilakukan di Kecamatan Bukit Raya menunjukan reaktif. 

"Dari 400 orang yang dirapid test massal Covid-19, 3 orang hasilnya reaktif," ujar Zaini, Selasa (2/6/2020).

Loading...

Sebagai tindak lanjut, pihaknya membawa tiga orang hasil reaktif tersebut untuk dirawat di rumah sakit dan diambil swab PCR untuk memastikan positif Covid-19.

Zaini menjelaskan, bahwa pengambilan swab tidak hanya 3 orang yang menunjukan hasil reaktif saja, akan tetapi orang-orang terdekat atau keluarga mereka juga dilibatkan dalam pengambilan swab.

"Tiga orang yang reaktif Covid-19 itu dilakukan pengambilan swab bersama orang terdekat atau keluarganya. Jadi, total 11 orang yang diambil swab," ungkapnya.

"Selanjutnya, hasil swab akan keluar tiga atau empat hari ke depan," lanjutnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar