Swab 10 Warga Tenayan Raya yang Reaktif Dinyatakan Negatif Covid-19

  • Rabu, 03 Juni 2020 - 05:35:54 WIB | Di Baca : 1027 Kali

SeRiau - Sepuluh warga yang memiliki hasil reaktif saat melakukan rapid test Covid-19 masal di Kecamatan Tenayan Raya beberapa waktu lalu, kini dinyatakan negatif Covid-19 atau virus corona. 

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi dalam konferensi pers, Senin (1/6) sore mengatakan, sepuluh orang itu dinyatakan negatif Covid-19 setelah hasil swab (pemeriksaan sampel lendir pada saluran pernafasan) dikeluarkan Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

"Hasil swab 10 warga Kelurahan Mentangor dan Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, sudah keluar. Mereka negatif corona. Sebelumnya, 10 orang ini dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid test," kata Mulyadi. 

Loading...

Sebelumnya Rapid tes dilakukan di Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (30/5). Rapid tes masal dilakukan di dua titik, pertama di Kantor Camat Tenayan Raya. Ditempat itu ada 129 orang menjalani rapid test. Hasilnya, 2 orang reaktif.
 
Lokasi kedua digelar di Rusunawa Rejosari, Kelurahan Bambu Kuning. Sebanyak 149 orang menjalani rapid test. Hasilnya, 8 orang reaktif.

Mulyadi juga mengatakan, tiga pasien positif Covid-19 yang sebelumnya masih dirawat di Kota Pekanbaru, kini seluruhnya sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah masing-masing.

"Alhamdulillah, kabar gembira, seluruh pasien positif yang dirawat sudah dinyatakan sembuh," terangnya. 

Sementara itu untuk kasus konfirmasi positif baru, disampaikan Mulyadi sudah tidak ada penambahan sejak 11 hari terakhir. Sehingga total kasus konfirmasi positif masih 40 orang, yang mana 36 orang sudah sembuh dan pulang, 4 lainnya meninggal dunia. 

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih bertambah sebanyak 10 orang, sehingga total PDP hingga Senin sore berjumlah sebanyak 574 orang. Dimana 483 orang sudah sembuh dan pulang, 32 orang masih dirawat dan 59 orang meninggal dunia. 

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5.226 orang, dengan rincian 5.092 di antaranya sudah selesai pemantauan dan 134 lainnya masih dalam pemantauan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar