Tunawisma Di Temukan Tewas Mengenaskan Yasser Hamidy : Dinsos Diminta Serius Tangani Tunawisma di Pekanbaru !

  • Selasa, 02 Juni 2020 - 20:54:09 WIB | Di Baca : 2589 Kali
Yasser Hamidy Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau-  Beberapa hari berturut-turut tunawisma di Pekanbaru ditemukan tewas mengenaskan, pada hari Selasa (26/05/2020) Robi (48) ditemukan tewas dalam kondisi sudah membusuk dibawah kolong jembatan di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. 

Sehari berselang Rabu (27/05/2020), Edi (62) warga jalan Melati Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru ditemukan tewas di rumahnya. Saat ditemukan, kondisi tubuh Edi sudah membusuk dan juga dipenuhi ulat. 

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy menuturkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab harus serius menangani tunawisma dan juga Gepeng yang ada di Pekanbaru. 

"Ini merupakan kewajiban dan tanggung jawab dari Dinsos, dan tentunya Dinsos harus bisa memaksimalkan kinerjanya untuk melakukan pendataan dan juga membantu tunawisma yang hidup dijalanan," cakap Yasser, Selasa (02/06/2020). 

Terlebih menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini salah satu kewajiban dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru adalah memenuhi hak-hak tunawisma yang ada di Pekanbaru guna mendapatkan tempat tinggal ataupun hidup yang layak. 

"Dinsos harus serius menangani masalah seperti ini agar hak mereka (tunawisma) terpenuhi oleh Pemkot Pekanbaru," tukasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar