Lebaran Sepi, Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/Kpr Ingatkan Masyarakat Waspada Covid-19

  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:53:59 WIB | Di Baca : 2794 Kali

SeRiau - Dibandingkan dengan suasana lebaran sebelumnya, masyarakat yang keluar rumah lebih sedikit dan sepi. Hal itu seiring dengan imbauan pemerintah terkait perkembangan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, khususnya Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan.

Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/Kpr Pelda Rudi Syafrianto mengatakan, saat ini masyarakat sudah merasakan ketidaknyamanan jika terlalu sering berada di luar rumah. Hal itu dikarenakan wabah Covid-19 yang belum hilang dan belum ada obatnya.

Meski begitu, pihaknya menilai kerisauan rakyat selama ini akan terjawab karena pemberlakuan New Normal. Menurutnya, New Normal akan segera diberlakukan seiring dengan status pasien positif Covid-19 semakin menurun.

Loading...

"Sedikitnya masayarakat yang keluar rumah saat suasana lebaran di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan merupakan dampak dari Covid-19. Sehingga antusias masyarakat untuk memeriahkan lebaran tahun ini menurun karena takut tertular Covid-19," ujar Pelda Rudi, Sabtu (30/5/2020).

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Babinsa Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan Pelda Rudi Syafrianto, terus berupaya dalam menenangkan warganya agar bersabar dalam menghadapi wabah Covid-19 dan tidak bepergian jauh baik itu kegiatan pulang kampung apalagi mendatangi wilayah zona merah Covid-19.

Pelda Rudi yang siaga di posko Covid-19 menekankan kepada masyarakat agar penggunaan masker itu sifatnya wajib jika berada di luar rumah. "Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir karena kami sudah sediakan di posko ini," imbuhnya.

Ia juga mengimbau masayarakat agar pergi belanja ke pasar untuk selalu menjaga jarak aman dengan orang lain minimal jarak 1 meter. Gunakan cara lain dalam menyapa tanpa harus bersentuhan.

Ia mengatakan tujuan kegiatan ini adalan menjaga masyarakat agar terhindar dari penularan secara transmisi lokal. Dengan begitu, daerah ini bisa terlepas dari Covid-19. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar