Babinsa Koramil 01/Bkn, Lakukan Komsos Bersama Petani Karet

  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:44:44 WIB | Di Baca : 2727 Kali

SeRiau - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Cipto Wibowo bersama Bhabinkamtimas laksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama petani karet di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan komsos dilakukan di perkebunan karet seluas 1 hektar, dengan tujuan memberikan pengarahan kepada masayarakat khususnya petani. Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Cipto Wibowo menyampaikan kepada para petani karet untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona atau Covid-19. Menurutnya, wabah Covid-19 di Indonesia masih terus berkembang dan mentebar.

Loading...

"Untuk itu, jangan lupa mengunakan masker dan jaga jarak bila berada di tempat keramaian serta mencuci tangan pakai sabun," kata Sertu Cipto.

Meskipun saat ini harga karet hanya 6800 per kilogram, pihaknya menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pendampingan tanaman karet sangatlah penting. Ia meninlai Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di wilayah binaannya, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Danramil 01/Bkn melalui Sertu Cipto Wibowo mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, karena pendampingan merupakan program Babinsa dalam mendukung para petani untuk bercocok tanam pada tanaman karet. "Di sini, karet merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menopang perekonomian masyarakat," singkatnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar