Warga Pekanbaru Terdampak Covid 19 Di Wacanakan Dapat Bantuan Uang Tunai

  • Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:25:08 WIB | Di Baca : 2060 Kali
H.Ayat Cahyadi, S.Si Wakil Walikota Pekanbaru

 

SeRiau- Ada wacana bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kota Pekanbaru tersalur dalam bentuk uang tunai. Bantuan yang saat ini tersalur masih berupa bantuan pangan.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyebut bantuan dalam bentuk uang tunai masih dalam tahap kajian. Ia menegaskan rencana itu baru sebatas wacana.

Loading...

"Ada rencana bantuannya berupa uang tunai, namun nanti kita kaji," jelasnya kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, pemerintah kota sedang menggesa penyaluran bantuan pangan gelombang II bagi masyarakat terdampak covid-19. Ia mendorong agar tim yang bertugas bisa segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Ada memang kendala teknis, kita akan segera evaluasi penyaluran tersebut agar secepatnya sampai kepada masyarakat," tegasnya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut tidak menampik ada wacana mengganti bantuan dalam bentuk paket pangan menjadi uang. Ia menyebut ada wacana jumlah uang tunai bantuan mencapai Rp 250.000 untuk satu KK.

Mereka mengaku masih mengkaji wacana ini. Ia mengaku ada pertimbangan pemerintah kota sudah menyalurkan bantuan paket pangan.

"Kalau uang tunai akan ditransfer langsung, maka kita dalam tahap kajian," jelasnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar