Pemko Diingatkan Jangan Buka Sekolah Sekaligus, Hamdani : PAUD dan SD di Sarankan Belajar Dirumah Saja !

  • Jumat, 29 Mei 2020 - 19:09:41 WIB | Di Baca : 1723 Kali
Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru

 


SeRiau- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengingatkan agar Pemerintah Kota Pekanbaru punya persiapan matang untum menerapkan new normal. Satu sektor yang harus jadi perhatian khusus adalah sektor pendidikan.

Pemerintah kota harus punya persiapan matang sebelum mempersilahkan peserta didik kembali ke kelas. Ia mengingatkan agar tidak membuka aktivitas sekaligus.

Loading...

Mereka harus mengkaji dengan matang untuk mengembalikan aktivitas di PAUD, TK dan SD. "Harus ada perhatian khusus buat mereka. Sebab mereka berada di usia rentan," terangnya kepada wartawan, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, peserta didik di PAUD hingga SD belum bisa mandiri. Mereka harus dapat perhatian walau ada penurunan rasio penularan covid-19 di Kota Pekanbaru.

Politisi PKS ini menyarankan agar peserta didik PAUD, TK dan SD masih belajar di rumah. Mereka bisa belajar di rumah sementara hingga pandemi covid-19 pulih."Jadi perlu ditinjau bagi mereka untuk masuk kembali ke kelas," ulasnya.

Keberadaan anak-anak di ruang publik dan rumah ibadah juga harus jadi perhatian. Ia menyarankan dalam masa new normal anak-anak sebaiknya masih di rumah saja.

"Anak-anak masih belum disiplin, ada di antaranya malah membuka masker saat di keramaian," jelasnya.

Hamdani juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu euforia menanggali new normal. Ia berharap jangan sampai ada kenaikan rasio penularan kasus covid-19 karena banyak masyarakat kembali ke pusat keramaian.

"Maka kami mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan," harapnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar