Babinsa Koramil 13/Rokan Ikut Berjaga di Pos Tim Gugus Tugas Covid-19

  • Kamis, 28 Mei 2020 - 11:18:56 WIB | Di Baca : 2726 Kali

SeRiau - Dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Koramil 13/Rokan, Babinsa Serda Adison bersama  relawan lakukan kemanusiaan dengan cek kesehatan warga yang melintasi pos gugus tugas di Tukiang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (28/5/2020).

Pemeriksaan itu dilakukan mengingat banyaknya warga yang lalu lalang melaksanakan tradisi silaturrahmi dengan sanak saudara di hari Raya Idul Fitri. Untui itu, pihaknya bersama tim terus berupaya untuk melalukan pencegahan, salah satunya dengan melalukan pengecekan suhu tubuh.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita tidak akan lengah dan kecolongan," ujar Serda Adison.

Sementara itu, Camat Rokan IV Koto, Alfarid Toha SP mengatakan bahwa pihaknya akan memperketat semua pos penjagaan di setiap perbatasan desa maupun yang ada di dalam kecamatan.

"Kita harus perketat penjagaan di pos yang ada, terutama penjagaan di pos perbatasan masuk kecamatan. Dengan begitu, kita dapat menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak masuk sehingga kita semua tetap hidup sehat," kata Alfarid.

Ia berharap, semoga cobaan ini segera berlalu dan apat beraktivitas kembali seperti biasa di dalam mencari rezeki untuk keluarga. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar