Istri Petarung MMA Mualaf Dipecat karena Jilbab

  • Rabu, 27 Mei 2020 - 19:20:10 WIB | Di Baca : 2135 Kali

SeRiau - Kabar kurang menyenangkan datang dari petarung MMA asal Austria, Wilhelm Ott. Itu setelah sang istri Michele Birringer dipecat dari pekerjaanya karena menggunakan jilbab.

Pada April lalu, Ott baru saja memeluk agama islam. Dia mendapat hidayah tersebut saat menjalani karantina pandemi virus corona. Keyakinan ini yang juga diikuti oleh, Michele Birringer.

Memeluk islam, Birringer langsung menjalankan perintah untuk menggunkan penutup kepala di setiap aktivitasnya di luar rumah. Namun, keputusan memakai kerudung ditentang tempat kerjanya yang merupakan kelab malam.

"Hari ini istri saya dipecat...karena jilbabnya tidak pas di tempat kerja. Dia adalah manajer bar di pusat hiburan di St. Poelten yang ditutup selama krisis," tulis Wilhelm di akun resmi Instagram pribadinya, Rabu (27/5).

Lebih lanjut, ia menambahkan jika selama krisis, hampir tidak mungkin bagi istrinya mendapatkan pekerjaan baru. Itu sebabnya dia akan bekerja di sana untuk beberapa waktu sampai menemukan sesuatu yang baru yang tidak bertentangan dengan ajaran agama islam.

"Bosnya kemudian menghubungi saya dan mengatakan bahwa dia bisa tetap berada di kelab dan bekerja sampai ia menemukan pekerjaan yang lain. Tetapi, secara mengejutkan istri saya memutuskan untuk tidak lagi bekerja di sana, dan ini adalah pertanda dari Allah bahwa pekerjaan itu tidak pas. Alhamdulillah," sambung dia.

Petarung yang dijuluki the Amazing itu juga bercerita kalau banyak stigma radikal yang dilontarkan kepada keluarganya setelah memeluk Islam. Tapi ia tak khawatir lantaran menggatungkan harapan kepada Allah SWT.

"Setelah kami bertobat, orang-orang takut kami akan menjadi radikal. Tapi saya tidak khawatir. Anda akan menjadi radikal terhadap kami?! Allah SWT akan membantu kami. Dia tahu yang terbaik untuk kami." (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar