Hari Raya Idul Fitri, Anggota Koramil 11/Tambusai Tetap Siaga di Pos Covid-19

  • Senin, 25 Mei 2020 - 10:35:02 WIB | Di Baca : 1273 Kali

SeRiau - Meski di Hari Raya Idul Fitri, tim gugus tugas terus melaksanakan pengamanan dan menjalankan protokol kesehatan di pos perbatasan Covid-19 Desa Tambusai Barat, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/05/2020).

Hal itu dilakukan mengingat keberadaan pos Covid-19 tersebut sangat krusial dalam melakukan pemantauan pendatang. Apalagi di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ini.

Danramil 11/Tambusai Kapten Inf M Fadhil mengatakan, gugus tugas akan meningkatkan pengamanan pos perbatasan. Sebab saat ini, animo pemudik masih cukup tinggi hingga saat ini.

Loading...

"Gugus tugas akan meningkatkan pengamanan & pemeriksaan di pos perbatasan. Sebab pos tersebut sebagai screening awal terhadap para pendatang yang masuk dari propinsi Sumatera Utara ke wilayah Riau," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Koramil 11/Tbs Babinsa Desa Tambusai Barat Koptu Syahrizal yang bertugas di pos tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan informasi awal bagi semua masayarakat terkait hasil pemeriksaan termasuk adanya indikasi terpapar atau memerlukan pemeriksaan lanjutan.

Dalam pemeriksaan, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan di antaranya melaksanakan pengecekan suhu, melakukan penyemprotan disinfektan kepada setiap kendaraan. Apabila ada pendatang yang memiliki gejala demam, batuk dan pilek akan ditangani langsung oleh petugas kesehatan," ungkap Koptu Syahrizal (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar