Pesawat Pakistan Angkut 107 Orang Jatuh, 2 Orang Dikabarkan Selamat

  • Jumat, 22 Mei 2020 - 21:34:29 WIB | Di Baca : 2146 Kali

SeRiau - Pesawat Pakistan International Airlines bernomor penerbangan PK8303 jatuh di kawasan permukiman di selatan Karachi. Otoritas setempat menyatakan 107 orang di dalam pesawat tewas, namun ada kabar mengatakan 2 orang selamat.

Dilansir Associated Press (AP), Jumat (22/5/2020), Wali Kota Karachi Wasim Akhtar mengatakan semua orang di dalam pesawat telah tewas akibat kecelakaan itu.

Namun demikian, dua orang pejabat penerbangan mengatakan setidaknya ada dua orang selamat dari kecelakaan itu. Stasiun televisi lokal melaporkan ada tiga orang yang duduk di bagian depan pesawat, mereka selamat. Ada satu orang yang ditandu dan masih selamat, dia disebut sebagai kepala Bank Punjab bernama Zafar Masood.

Belum diketahui, adakah korban jiwa dari orang yang berada di permukiman tersebut. Permukiman itu dikenal sebagai Model Colony. Rumah-rumah di sini padat, dihuni warga miskin. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Internasional Jinnah. Ada lima hingga enam rumah hancur tertimpa pesawat nahas itu.

Juru bicara penerbangan Pakistan, Abdul Sattar Kokhar, mengatakan di dalam pesawat itu ada 99 orang penumpang, delapan awak kabin. Mereka terbang dari Lahore. Jenis pesawat itu adalah Airbus A320. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar