Pastikan Kondisi Relawan Siaga Covid Tetap Fit dan Stabil, Nurul Bagikan Paket Puding di Kelurahan Perhentian Marpoyan

  • Jumat, 22 Mei 2020 - 13:17:49 WIB | Di Baca : 1070 Kali
Nurul Ikhsan Bagikan Puding Untuk Petugas Posko Covid 19

 

 


SeRiau- Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 yang dilakukan oleh para relawan di Posko Siaga Covid-19 yang ada di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru mendapat apresiasi dari Nurul Ikhsan. Tidak hanya mengapresiasi, anggota DPRD Kota Pekanbaru ini juga turun dan membagikan paket puding untuk para relawan agar tetap fres dalam bertugas menjaga aktivitas masyarakat, terutama dimalam hari.

Loading...


Setidaknya ada 15 Posko Siaga Covid-19 yang mendapatkan bantuan paket puding dari Politisi Gerindra ini. 15 Posko tersebut tersebar di 11 RW yang ada di lingkungan Kelurahan Perhentian Marpoyan.


"Kepada para relawan yang bertugas di posko saya ucapkan terima kasih karena telah mau berdedikasi dan bersedia tetap menjaga kesehatan masyarakat yang ada dilingkungan perhentian marpoyan. Untuk itu, agar tetap fres dan tidak ngantuk saat berjaga di posko siaga Covid, kita sengaja memberikan paket puding ini kepada relawan dan masyarakat yang bertugas, mudah-mudahan harapan kita untuk bebas dari wabah ini bisa segera tercapai," Ungkap Nurul Ikhsan, Jumat (22/5/2020)


Disamping itu, Nurul juga berharap peran aktif masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covi-19 yang telah dianjurkan, serta mendukung upaya berbagai pihak dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.


"Ini tidak hanya tugas relawan, tugas pemerintah, tugas para tenaga medis tapi ini tugas kita semua untuk memerangi wabah corona agar segera tuntas. Untuk itu, kepada masyarakat kita himbau untuk senantiasa mengindahkan dan menjalankan protap kesehatan Covid-19," Harap Nurul.


Sementara itu, Andy Azman Panglima Sahabat Nurul Ikhsan (SNI) juga menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Nurul Ikhsan disambut positif oleh para relawan, bahkan Nurul dinilai sosok yang sangat peduli dengan masyarakat dan para relawan yang bertugas di posko siaga Covid-19.


" Ada 15 posko di 11 RW yang kita salurkan paket puding. Dimana setiap paket terdiri dari 8 kaleng susu, kopi 1 bungkus, gula 1 kilo gram dan teh 1 kotak, Alhamdulillah dari apa yang dilakukan anggota dewan kita Nurul Ikhsan mendapat sambutan positif dari masyarakat, bahkan para relawan ini berterimakasih atas bantuan tersebut, menurut mereka hanya pak Nurul Ikhsan anggota dewan yang peduli terhadap relawan posko RW Siaga Covid- 19 kelurahan Perhentian Marpoyan," Ungkap Andy.


Dari beberapa lokasi posko siaga Covid-19 yang disambangi Nurul Ikhsan bersama para tim, ada beberapa persoalan yang dihadapi oleh para relawan, seperti menghadapi arus kedatangan kerabat atau keluarga saat lebaran Idul Fitri 1441. Kemudian terkait aturan pelaksnaan shalat Idul Fitri.


" Ada beberapa persoalan yang kita terima saat mengunjungi posko, terutama terkait antisipasi dalam menghadapi arus kedatangan kerabat atau keluarga dari luar lingkungan kelurahan perhentian marpoyan, dan juga terkait pelaksanan shalat Ied apakah dibolehkan atau tidak, karena dari informasi MUI diperbolehkan sementar dari pemerintah katanya tidak, persoalan ini yang harus disikapi lebih jelas, aturan yang mana yang harus dipegang oleh masyarakat "Ungkap Andi lagi.


Terakhir Andi jug berharap agar persoalan yang dihadapi masyarakat tersebut bisa lebih diperjelas oleh pihak terkait  agar tidak menimbulkan kerancuan informasi dan disosialolisasikan kepada masyarakat.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar