Klopp Izinkan Pemain Liverpool Tak Latihan Jika Takut Corona

  • Kamis, 21 Mei 2020 - 23:42:37 WIB | Di Baca : 2732 Kali

SeRiau - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak memaksa pemain-pemain The Reds bergabung pada latihan dalam masa pandemi virus corona.

Setelah Liga Inggris dihentikan pada Maret 2020, klub-klub Premier League kembali menjalani latihan resmi sejak Selasa (19/5). Liverpool merupakan kesebelasan pertama yang menggelar latihan kelompok tersebut.

Klopp memastikan kehadiran para pemain tidak berdasarkan pada paksaan. Mantan juru latih Borussia Dortmund itu mempersilakan pemain tak mengikuti latihan jika enggan atau takut mengambil risiko di tengah penyebaran covid-19.

"(Latihan) adalah pilihan para pemain dan itu jelas. Saya katakan sebelum sesi dimulai, 'Anda semua berada di sini karena keinginan sendiri. Umumnya Anda menandatangani kontrak dan Anda harus ikut aturan saya, tetapi dalam kasus ini jika Anda merasa tidak aman, Anda tidak perlu berada di sini," ujar Klopp.

"Tidak ada paksaan, tidak ada hukuman, atau yang lain. Ini semua adalah keputusan para pemain dan kami menghargai itu 100 persen," sambungnya.

Keberadaan Jordan Henderson dan kawan-kawan di kompleks latihan Melwood diatur sedemikian rupa. Klopp menjelaskan latihan sesi pertama diikuti 10 pemain dan disusul 10 pemain lain pada sesi kedua. Sementara lima pemain lain menjalani latihan pada sore hari.

Kebijakan tersebut mengacu pada keputusan yang dibuat Premier League pada Senin (18/5) mengenai jumlah orang yang mengikuti latihan berkelompok dan kaitannya dengan jarak fisik.

"Anak-anak tidak ada masalah, Kami tidak akan membuat orang berada dalam bahaya untuk melakukan apa yang kami inginkan. Ya, kami cinta sepak bola, ya itu adalah pekerjaan kami, tetapi itu tak lagi penting jika dibanding hidup kami atau hidup orang lain," ujar Klopp dikutip dari Sky Sports. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar