Babinsa Koramil 07/Kampar Dampingi Penyaluran BLT DD Kayu Aro

  • Kamis, 21 Mei 2020 - 11:53:21 WIB | Di Baca : 4134 Kali

SeRiau - Babinsa Desa Kayu Aro, Koramil 07/Kampar, Sertu Jumino  Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Rommy dampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 di Desa Kayu Aro, Kecamatan Kampar Utara, Kamis (21/05/2020).

Bantuan diberikan kepada keluarga terdampak Covid-19 berupa uang tunai sebesar Rp600.000 perbulan. Bantuan disalurkan dalam jangka waktu tiga bulan, dimulai pada bulan Mei kepada setiap kepala keluarga yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu, Sertu Jumiono mengatakan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini memang sudah diinstruksikan Kementerian Desa sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja, akan tetapi BLT DD tersebut akan disalurkan selama tiga bulan ke depan," ujar Sertu Jumiono.

Dari pantauannya, Ia menilai penyaluran bantuan kepada KK terdampak Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami berharap penerima bantuan dapat mengunakannya dengan bijak, membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin," ungkapnya.

Terpisah Danramil 07/Kamapar, Kapten Inf Asril mengatakan pihaknya memang menugaskan personelnya untuk mendampingi dan memantau penyaluaran BLT DD tersebut. 

"Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan guna kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat," singkat Kapten Inf Asril. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar