Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru Pastikan 55 Orang PDP Meninggal Negatif

  • Selasa, 19 Mei 2020 - 18:52:52 WIB | Di Baca : 1021 Kali

SeRiau - Data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal di Pekanbaru, hingga Selasa (19/5) pukul 17.00 WIB mencapai 55 orang. Namun, dari data tersebut tidak ada satu PDP meninggal dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa total PDP meninggal saat ini berjumlah 55 orang. "Dari data kasus PDP yang meninggal, sampai hari ini tidak ada yang dinyatakan positif Covid-19. Data kita masih yang lama," kata Mulyadi, Selasa (19/5/2020).

Ia mengaku, tidak mengetahui rinci data PDP meninggal. "Kita tidak megang data PDP meninggal, jadi masih data yang lama," ucapnya.

Loading...

Sejauh ini, 4 orang positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal merupakan pasien yang saat itu masih berstatus PDP. Kemudian setelah meninggal hasil swab PCR pasien diketahui positif Covid-19.

Namun begitu Mulyadi menjelaskan, apabila tidak ada penambahan pada kasus positif berarti PDP meninggal bisa dipastikan negatif Covid-19. 

"Kalau kita lihat dari laporan tiga hari sebelum hari ini, berarti PDP meninggal sebelumnya dipastikan sudah negatif Covid-19," terangnya.

Menurutnya, ada dua kemungkinan yang membuat tim medis menyimpulkan hasil PDP meninggal tersebut. "Pertama adalah hasilnya negatif dan kedua adalah hasilnya ragu-ragu," ungkapnya.

Ia juga memastikan, bahwa pemeriksaan kasus PDP meninggal di laboratorium tidak ada antrean. Ia juga memastikan pemeriksaan melalui laboratoriun sudah cepat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar