PDP Meninggal di Pekanbaru Bertambah 1, Total 55 Orang

  • Selasa, 19 Mei 2020 - 18:05:45 WIB | Di Baca : 1020 Kali

SeRiau - Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Pekanbaru kembali bertambah 1 orang. Dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Selasa (19/5) pukul 17.00 WIB, total kasus PDP meninggal saat ini berjumlah 55 orang.

Dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini dikabarkan satu orang PDP meninggal dunia. Satu orang pasien itu ialah Tuan T (73).

"Pasien T merupakan warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir," kata Mulyadi.

Loading...

Dikatakannya, T masuk rumah sakit pada 19 Mei 2020 dengan gejala sesak nafas, penurunan kesadaran, demam, batuk, danbada riwayat penyakit penyerta. Swab sudah diambil dan pasien meninggal di hari yang sama.

Ia juga menyebutkan adanya penambahan kasus PDP hari ini sebanyak 7 orang. Sehingga total kasus PDP hingga saat ini berjumlah 485 orang. Diketahui 75 orang masih dirawat dan 355 orang pasien dinyatakan sembuh dan pulang.

Selain kasus PDP, pihaknya juga mengungkapkan data kasus positif Covid-19 dan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Pekanbaru. Untuk kasus positif saat ini berjumlah 39 orang. Diketahui 31 orang dinyatakan sembuh, 4 orang masih dirawat dan 4 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus ODP saat ini bertambah 9 orang, dengan total kasus mencapai 4.980 orang. Diketahui 769 orang masih dalam pemantauan dan 4.211 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masayarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini belum hilang. Ia mengimbau masayarakat agar tetap melalukan social distancing. "Tetap jaga jarak, tetap di rumah, gunakan masker, jaga kebersihan diri dengan cuci tangan, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar