SMAN 4 Pekanbaru Bagikan 200 Paket Sembako ke Siswa Kurang Mampu dan Warga Sekitar Sekolah

  • Selasa, 19 Mei 2020 - 16:51:58 WIB | Di Baca : 1103 Kali

 

Seriau,-Sebanyak 200 paket sembako SMAN 4 Pekanbaru di bagikan kepada siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah. Pembagian bantuan Bakti Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekolah menjelang hari Raya Idul Fitri

" Biasanya tahun lalu menjelang lebaran, bakti ramadhan yang kita berikan berupa uang. Namun, karena kondisi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid, bantuan dialihkan  dalam bentuk sembako. Jumlah paket sembako yang kita berikan sebanyak 200 paket," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd, Selasa (19/5) di sela kegiatan.

Loading...

Paket sembako ini, kata kepala sekolah yang akrab disapa Khori, merupakan donasi dari seluruh warga sekolah mulai dari orangtua siswa, majelis guru dan pegawai. Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada siswa kurang mampu dan warga sekitar sekolah, tapi juga sebagian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti petugas kebersihan dijalan raya. Bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 5 kg, gula, minyak goreng, teh, sirup dan telor." Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan sedikit hartanya untuk kegiatan Bakti Ramadhan. Mudah mudahan apa yang diberi bisa mendapat pahala dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Khori.

Sementara itu pengawas sekolah Disdik Riau Joyosman mengapresiasi kegiatan Bakti Ramadhan yang dilakukan SMAN 4 Pekanbaru ini sebagai salah satu bukti peduli dan berbagi dengan sesama. Kegiatan ini juga sebagai jalannya manajemen berbasis sekolah. Artinya, sekolah bersama warga sekolah seperti dengan orangtua siswa terjalin hubungan dengan baik." Saya apresiasi kegiatan Bakti Ramadhan bukti jalannya manajemen sekolah dengan baik. Sebab, tanpa melibatkan orangtua siswa, mustahil kegiatan ini bisa terlaksana," kata Joyo

Sementara Misnawati salah satu warga yang tinggal di lingkungan sekolah merasa senang bisa menerima bantuan sembako dari sekolah. Bantuan ini sangat berarti sekali bagi dirinya." Sangat bersyukur sekali bisa dapat sembako dari sekolah. Semoga yang memberi mendapatkan pahala yang berlipat," kata ibu yang sehari hari bekerja sebagai petugas kebersihan disalah satu sekolah.

Salah seorang wali murid kelas 10 IPA 3 SMAN 4 Pekanbaru, Santi merasa senang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Ramadhan. Kegiatan sebagai bukti kepedulian orangtua terhadap siswa kurang mampu yang ada sekolah." Kita dapat informasi ada kegiatan Bakti Ramadhan. Ya, kita kumpulkan orangtua siswa kelas 10 IPA3. Alhamdulillah, kawan kawan merespon dengan baik hingga terkumpul dana untuk bantuan sembako," kata Santi (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar