Tambahan Positif di Pekanbaru Nihil, 1 PDP Meninggal Dunia

  • Senin, 18 Mei 2020 - 18:18:47 WIB | Di Baca : 1085 Kali

SeRiau - Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Senin (18/5) pukul 17.00 WIB jumlah kasus positif tetap 39 orang. Namun begitu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal di Pekanbaru kembali bertambah satu orang.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa saat ini kasus positif tidak ada penambahan. "Tambahan kasus positif hari ini tidak ada. Alhamdulillah," ujar Mulyadi.

Sehingga total kasus positif saat ini berjumlah 39 orang dengan 31 orang dinyatakan sembuh, 4 orang masih dirawat dan 4 orang meninggal dunia.

Loading...

Ia juga mengatakan bahwa hari ini ada tambahan satu pasien sembuh. Dengan begitu, pasien yang dirawat di rumah sakit semakin berkurang.

Selain kasus positif, pihaknya mengungkapkan bahwa hari ini ada satu PDP meninggal. "Hari ini ada satu PDP meninggal yaitu Nona J (67) warga Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir," sebut Mulyadi.

Pasien J diketahui masuk rumah sakit pada 16 Mei dengan penyakit penyerta. Swab sudah diambil dan pasien meninggal pada 18 Mei 2020.

Sehingga total kasus PDP meninggal hingga saat ini berjumlah 54 orang dari total 478 orang PDP. Diketahui 75 orang masih dirawat dan 349 dinyatakan sehat dan pulang.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) di Pekanbaru berjumlah 4.971 orang. Diketahui 765 orang masih dalam pemantauan dan 4.026 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Di samping itu, pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar menaati aturan dan imbauan pemerintah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan. Ia mengimbau masyarakat agar tetap melalukan social distancing dan physical distancing.

"Tetap jaga jarak, hindari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak penting, gunakan masker, jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan, makan-makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar